Vivo V11, Ponsel 3 Jutaan dengan RAM 6GB

Brand smartphone asal Tiongkok memiliki pasaran tersendiri di Indonesia yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan pengguna gadget dengan harga bervariasi, mengikuti beragam kalangan. Salah satunya brand Vivo yang pada tahun 2016 mulai memasuki pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kemunculannya berhasil bersaing dengan ponsel pintar asal Tiongkok lainnya. Di tahun 2018 akhir, Vivo V11 diluncurkan dan menyita banyak perhatian.

Vivo sendiri sukses menjual produk-produknya di Indonesia hingga jutaan unit setiap tahunnya. Bagaimana dengan seri V11? Berikut ulasan singkatnya untuk Anda.

1. Desain Simple Mengikuti Perkembangan Zaman

Dari tampilannya, V11 dibuat simple tanpa ada bagian yang terlalu mencolok atau membuat kesan ‘tanggung’ sebagai ponsel elegan yang ditujukan bagi berbagai kalangan. Ukuran layarnya berkisar 6,3 inch, dengan tipe layar LTPS Capacitive Touch Screen. 

Model ponsel ini terbilang cukup trendi, sebab meski sudah 2 tahun berlalu dari awal perilisannya, desain yang dihadirkan tetap masuk ke berbagai zaman. Membuat siapapun penggunaannya tetap terlihat tidak ketinggalan zaman.

Pada bagian belakangnya sendiri dilengkapi fitur fingerprint layaknya sebagian ponsel pintar yang populer di beberapa tahun terakhir. Kecepatan responnya pun cukup bisa diandalkan, sehingga lebih praktis untuk diakses penggunanya. Terdapat desain sedikit melengkung pada backover menampilkan tampilan lebih ergonomis.

2. Fitur Menarik Sebagai Smartphone

Menjadi ponsel pintar yang tergolong sudah mengikuti era terbaru, V11 dilengkapi oleh berbagai fitur menarik. Baik yang standar, hingga menjadi kelebihannya tersendiri. Di antaranya kamera 25MP untuk kamera depan, sedangkan kamera belakang memiliki kualitas 16MP dan 5MP. Cukup menarik karena umumnya smartphone mendahului kualitas kamera belakang, dibandingkan depan, bukan?

Hasil jepretannya baik, khususnya dalam mode potrait yang rapi dan dramatis. Bisa dipercaya untuk mengambil foto dalam kegiatan sehari-hari. Kejernihan dan dari segi detail hasil foto cukup berkualitas. Ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Vivo V11 dengan kamera yang tidak begitu ‘digembar-gemborkan’ menggunakan kamera ber-megapixel terlalu tinggi, tetapi hasilnya tidak mengecewakan.

3. Cocok Bagi Pecinta Game

Kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih ponsel ini ialah besar RAM yang mencapai 6GB dengan memori internal bawaan sebesar 128GB. Diikuti teknologi processor Helio P60 membuat ponsel ini bisa digunakan lebih lama, walau dari segi baterai hanya sebesar 3315 mAh. Kelebihan lainnya pun terdapat pada fitur fast charging yang tentu kini menjadi nilai plus bagi sebuah ponsel pintar.

Karena fitur-fitur tersebut, V11 pun cocok menjadi pilihan bagi para gamers. Belum lagi kemampuannya dalam menjalankan game dengan grafis menengah yang memakan cukup banyak memori dan mendukung resolusi besar agar lebih nyaman saat dimainkan.

4. Kelengkapan Produk dan Harga Jual Terbaru di Pasaran

Produk ini dilengkapi earphone, kabel USB, adaptor daya, dan pelindung lapisan case. Beragam aplikasi bawaan pun sudah tersedia diantaranya WhatsApp, Facebook, aplikasi dari Google, hingga aplikasi lainnya yang mempermudah penggunaan di awal. Untuk pilihan warna terdapat dua macam yaitu fairy pink dan starry black.

Harga dari Vivo V11 yang terbaru berkisar 3-4 juta. Tergantung pada besar RAM dan memori internal bawaan. Ponsel ini cocok bagi Anda yang lebih suka atau belum tertarik dengan desain ponsel pintar dengan tumpukan kamera karena hanya ada dua macam kamera yang menempel tersusun sederhana di bagian belakang. Sementara saat ini desain kamera belakang pada banyak ponsel pintar dibuat bertumpuk dengan minimal tiga macam kamera.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini